Aston Martin Bawa Mobil Balap ke Geneva Motor Show 2018

akan dibuka untuk publik pada 8-18 Maret. Salah satu pameran otomotif paling bergengsi sejagad raya tersebut kerap dimanfaatkan oleh banyak pabrikan untuk menunjukkan model termutakhir mereka di pasar, teknologi tercanggih, mobil konsep hingga jagoan terbaru di ajang balap yang diikuti.

Adapun Aston Martin dikabarkan akan membawa Vantage GTE ke Genewa. Kendaraan yang dikembangkan dari mobil sport Vantage itu dipersiapkan untuk mengikuti World Endurance Championship (WEC).

Vantage GTE sekarang masih dalam tahap akhir pengembangan dan nantinya menjalani debut di ajang 6 Hours of Spa-Francorchamps pada Mei 2018. Selanjutnya Juni 2018, mobil ini juga bakal terjun di 24 Hours of Le Mans.

Tak hanya itu saja, Aston Martin masih memiliki kejutan di pameran yang diselenggaran di kota terpadat kedua di Swiss ini. Merek yang kerap muncul di film-film James Bond tersebut  akan pula memajang mobil balap Aston Martin Red Bull Racing Formula One (F1), sebelum dipakai di F1 musim terbaru mulai  25 Mei di Melbourne, Australia.

Di luar mobil balap, di Geneva Motor Show kali ini Aston Martin pun akan mempertunjukkan Vantage terbaru yang diperkenalkan pertama kali pada November tahun lalu. Aston Martin kelak memboyong dua varian Vantage yakni Coupe serta Volante. Ini bakal jadi penampilan perdananya di sebuah pameran otomotif.

Vantage edisi 2018 menggunakan platform DB11 yang disetel ulang plus mesin V8 4.0 l pasokan AMG berdaya 510 hp dan torsi  685 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan, mobil ini dilklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik, dengan kecepatan maksimal 313 km/jam. (Xan/Ari)

sumber : mobil123.com