Berbasis Toyota Corolla, Sedan Premium Suzuki Berteknologi Full Hybrid

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Suzuki Vitara terbaru akan memiliki konfigurasi 7-penumpang. Edisi ini pun akan debut pada Auto Expo 2020.

Menurut GaadiWaadi, Suzuki juga akan memajang sedan premium berbasis Toyota Corolla dan Suzuki S-Cross. Deretan mobil ini akan menggunakan teknologi full hybrid.

Sebelumnya, seperti pabrikan lain, Toyota dan Suzuki juga bekerjasama untuk berbagi platform dan teknologi. Toyota bisa memakai platform milik Suzuki, begitu sebaliknya.

Sedan premium berbasis Corolla akan menjadi model pertama yang menggunakan teknologi full hybrid. Mobil ini juga menandai kembalinya Suzuki ke segmen D1, yang mana sebelumnya Suzuki pernah mencoba masuk ke segmen ini dengan membawa Kizashi beberapa tahun lalu. Namun usaha itu gagal.

Model terbaru ini akan membantu pabrikan bersaing dengan Hyundai Elantra bahkan Toyota Corolla Altis sendiri. Kemungkinan juga akan terlibat duel dengan Honda Civic terbaru yang akan dirilis di India awal tahun 2019.

Sementara sedan premium Suzuki ini baru akan dijual pada musim perayaan tahun depan. Perusahaan juga sudah mulai melakukan pengujian yang difasilitasi R&D di Rohtak.

Selain mengusung powertrain hybrid, sedan berbasis Corolla itu juga tersedia dalam mesin bensin 1.8L bertenaga 140 PS dan torsi 173 Nm.

sumber : otosia.com