Cara Cepat Hilangkan Goresan Pada Cat Mobil

Sumber: www.otosia.com

Goresan di cat mobil selalu membuat mobil terlihat kotor dan justru seringkali mengundang tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab. Anda sebaiknya tidak membiarkan goresan di badan mobil, meskipun goresannya hanya sedikit dan halus.

Merawat exterior mobil sama pentingnya dengan merawat interior-nya. Jika bagian dalam mobil wangi dan bagus, sudah seharusnya bagian luar juga terlihat sama kece-nya.

Tapi, bagaimana jika terdapat goresan di body mobil dan Anda tak ada waktu untuk menunggu mobil dipoles di bengkel? Anda bisa membersihkan goresan itu dengan cepat dan melakukannya sendiri di rumah.

Cuci mobil Anda dengan air bersih dan shampoo mobil. Saat mencuci mobil, jangan sekali-kali menyeka badan mobil dengan gerakan memutar. Sekalah seluruh body dari atas ke bawah untuk menghindari swirl mark dan bekas melingkar di tubuh mobil.

Jika mobil sudah bersih merata, temukan bagian cat mobil yang tergores. Anda harus menyiapkan obat poles beserta alat polesnya.

Selain menggunakan alat poles, Anda juga bisa menggunakan telapak tangan. Hindari menggunakan benda-benda kasar karena justru menimbulkan goresan lain pada tubuh mobil.

Oleskan obat poles di pad yang tersedia, bukan di body mobilnya. Lalu, gosok dengan lembut dan searah, dari kanan-kiri atau atas-bawah.

Langkah terakhir untuk mempertajam warna cat mobil adalah melapisinya dengan wax. Pilihlah wax yang bagus dan ramah lingkungan agar cat mobil Anda terlihat bagaikan mobil yang baru saja dating dari diler.

Cara menge-wax mobil adalah dengan mengoleskan wax pada kain katun. Kain ini lumayan lembut jadi tidak akan menggores cat mobil atau meninggalkan bekas noda. Tetapi, pastikan kain yang Anda pakai tidak memiliki noda sehingga noda tak akan menempel di body mobil.

Gosok body mobil dengan wax dan lihat hasilnya!

Sumber: www.autobild.co.id

Kategori: tips n trik

Deskripsi: Menghilangkan goresan pada cat mobil bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat di rumah.