Hiasan Kabin Penyebab Distraksi Berkendara


Berdandan merupakan salah satu kebutuhan wanita untuk menambah penampilan dan mempercantik diri. Tak hanya masalah penampilan, mobil pun juga dihias sehingga semakin terlihat menarik dan sedap dipandang mata. Namun, apa jadinya jika perhiasan mobil ini tak hanya menarik perhatian namun juga mengalihkan konsentrasi mengemudi Anda? Memang tak ada larangan khusus untuk memasang aksesoris ini, tapi Anda harus hati-hati akan potensinya yang bisa menimbulkan bahaya.

Hiasan kabin seperti pembungkus tisu dan boneka memang sangat cantik jika dipasang. Namun Anda harus ingat bahwa benda-benda ini tak memiliki grip atau kemampuan untuk menahan dirinya. Saat mobil manuver dan menimbulkan guncangan, bisa saja benda-benda ini jatuh dan menganggu konsentrasi mengemudi Anda. Sementara itu, meletakkan benda-benda ini di atas dasbor dan kaca depan bisa mengurangi daya pandang atau visibilitas mengemudi.

Salah satu favorit aksesoris mobil adalah pembungkus setir dan tuas transmisi yang kini banyak dijual dipasaran. Menjadi favorit karena pilihan warnanya yang menarik dan beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan. Namun, setir sendiri sebenarnya sudah didesain standar pabrik sehingga dapat digenggam dengan mudah oleh tangan. Material tambahan semacam pembungkus setir bisa mengurangi kemantapan setir dan manganggu proses pengendalian arah mobil. Hal serupa juga berlaku untuk pembungkus tuas transmisi yang tak teruji kualitasnya. Hal tersebut bisa mengurangi daya cengkeram tangan. Selain itu, pembungkus terkadang juga tak lekat dengan baik sehingga bisa menimbulkan masalah lain. Bahan-bahan seeprti fabric dengan bulu halus bisa menghilangkan daya cengkeram dengan mudah. Saat Anda harus mengolah setir dengan cepat, aksesoris ini justru bisa menganggu Anda.

Perhatikanlah dengan baik aksesoris apa saja yang dibutuhkan dan pastikan tak akan mengannggu aktifitas mengemudi Anda.

Sumber: www.autobild.co.id

Kategori: tips and trick

Deskripsi: Berdandan merupakan salah satu kebutuhan wanita untuk menambah penampilan dan mempercantik diri. Tak hanya masalah penampilan, mobil pun juga dihias sehingga semakin terlihat menarik dan sedap dipandang mata. Namun, apa jadinya jika perhiasan mobil ini tak hanya menarik perhatian namun juga mengalihkan konsentrasi mengemudi Anda? Memang tak ada larangan khusus untuk memasang aksesoris ini, tapi Anda harus hati-hati akan potensinya yang bisa menimbulkan bahaya.