Lakukan Hal Berikut Jika Mobil Susah Distarter Di Pagi Hari

10Anda tentu pernah mengalami situasi di mana mobil susah dihidupkan atau distarter di pagi hari, Anda pun akan merasa kesal dibuatnya. Apalagi jika Anda memang sedang tergesa-gesa untuk berangkat ke kantor, masalah semacam ini tentu akan membuat Anda semakin cepat emosi.
Pada dasarnya, mobil yang jarang diservis akan lebih sering mengalami masalah semacam ini.
Lalu, bagaimana cara pencegahannya ya? Anda bisa memperhatikan beberapa masalah penyebab mobil susah dinyalakan saat pagi hari dan cara mengatasinya.
Tegangan Baterai/ Aki Kurang
Jika ketika di start, motor starter tidak mau berputar atau hanya berputar pelan besar kemungkinan disebabkan oleh tegangan baterai. Untuk mengetahui secara pastinya anda bisa mengukurnya menggunakan volt meter atau multi meter. Biasanya aki atau baterai yang sudah lemah akan mengalami hal demikian. Jika memang benar masalahnya pada baterai, anda masih bisa menghidupkan mesin mobil dengan cara mendorongnya.
Busi Bermasalah
Apabila busi bermasalah seperti kotor atau celahnya terlalu besar atau terlalu rapat bisa juga menybabkan mesin mobil sulit di starter. Cara mengeceknya tentu anda harus melepas busi dan perhatikan apakah busi tersebut kotor. Untuk mengukur celah busi ini bisa menggunakan feller gauge.
Karburator Banjir
Bagi anda yang memiliki mobil dengan karburator biasanya mesin yang susah hidup juga disebabkan oleh karbuarator yang banjir. Untuk cara mengatasinya anda harus membongkar karburator dan menyetel pelampungnya. Jika kesulitan anda bisa membawanya ke bengkel terdekat.