Memperhatikan Penyetelan Kaca Spion Pada Mobil Toyota


Beberapa komponen mobil Toyota memang didesain agar bisa disetel sesuai kebutuhan sehingga kenyamanan dalam berkendara pun bisa tercapai. Salah satu komponen tersebut adalah sudut spion yang bisa disetel menggunakan switch.

Untuk memilih kaca spion yang disetel, tekan switch ‘L’ untuk kiri dan ‘R’ untuk kanan. Sedangkan untuk menyetel arah kaca spion tekan switch arah atas, kanan, bawah dan kiri.

Takan switch untuk melipat kaca spion, tekan kembali untuk membentangkan ke posisi semula.

Sudut spion ini hanya bisa disetel bila posisi engine
switch berada dalam posisi “ACC” atau “ON”.

Ketika mengendarai kendaraan, perhatikan beberapa hal berikut karena salah melakukan bisa menyebabkan kehilangan kontrol kendaraan dan dapat mengakibatkan kecelakaan, yang dapat menyebabkan kematian atau cedera serius.

Pertama, jangan menyetel kaca spion saat kendaraan berjalan. Lalu, jangan pula mengemudi dengan kaca spion terlipat.

Kedua kaca spion samping sisi pengemudi dan penumpang harus dilebarkan dan disetel dengan benar sebelum pengendaraan.

Saat kaca spion bergerak akibat penyetelan, untuk menghindari seseorang cedera dan malfungsi, berhati-hatilah untuk tidak mendapati tangan Anda terjepit oleh pergerakan kaca spion.

Jika mendapati es menjepit kaca spion, jangan mengoperasikan kontrol kaca spion atau membuang es secara paksa dari permukaan kaca spion.

Gunakan penyemprot penghilang es untuk membebaskan kaca spion. Berusaha menghilangkan es yang masih membeku bisa menyebabkan kerusakan pada kaca spion Anda, jika tak memiliki penyemprot penghilang es maka tunggulah hingga es mencair.

Bisa juga menggunakan air atau meletakkan mobil di bawah suhu yang cukup hangat sehingga es segera mencair.

Ingat, berhati-hatilah ketika menyetel spion mobil dan selalu utama keselamatan Anda.

Sumber: buku panduan

Kategori: tips and trick

deskripsi: Beberapa komponen mobil Toyota memang didesain agar bisa disetel sesuai kebutuhan sehingga kenyamanan dalam berkendara pun bisa tercapai. Salah satu komponen tersebut adalah sudut spion yang bisa disetel menggunakan switch.