Mencuci Mobil Dengan Tangan Untuk Kebersihan Mobil Maksimal


Sudah banyak teknik mencuci kendaraan mulai dari yang manual hingga otomatis, namun bisa dipastikan mencuci tangan masih bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Mencuci mobil menggunakan tangan bisa memastikan seberapa besar tekanan yang harus dibersihkan dan bagian mana saja yang membutuhkan perhatian ekstra. Bahan yang digunakan untuk melakukan perawatan ini juga tak sulit, Anda hanya memerlukan spon, sampo khusus mobil dan air keran. Namun perlu diingat jika mobil terdiri dari bahan-bahan berbeda seperti besi, plastik, karet dan yang paling banyak adalah cat. Setiap bagian ini membutuhkan bahan pembersih khusus agar bisa dibersihkan secara optimal.

Tahapan yang harus dilalui saat membersihkan mobil adalah membersihkan dan membuang kotoran (cleaning), merawat (recovering), pembersih dan peremajaan (spa). Untuk mobil baru cukup dilakuakan pembersihan pada cleaning dan spa saja. Sedangkan mobil lama sebaiknya melalui ketiga tahap tersebut.

Proses cleaning dimulai dari dry luar dengan menyemprotkan air dahulu dari selang selama 15 detik agar sisa-sisa klorin dan bahan kimia tak merusak cat. Pastikanlah semua kaca dan pintu mobil tertutup rapat saat melakukan proses ini. semprotkan pula air pada bgian mobil untuk membuang debu dan pasir yang menempel. Gunakan pembersih khusus mobil untuk membersihkan mobil. deterjen dengan wax (wash
and wax) juga bisa digunakan untuk membuat cat mobil lebih bersinar.

Anda juga harus menggunakan spon yang bersih dan mulailah mencuci dari atap mobil.hindari mencuci mobil di bawah terik matahari karena air bisa menjadi lensa dan memfokuskan cahaya matahari terhadap cat. Jika sudah, lap dengan kain bersih dan tak berbulu. Pastikan tak ada minyak atau pasir pada kain agar tak merusak permukaan cat.

Sumber: http://contohartikelmu.com/

Kategori: tips and trick

Sumber gambar: www.inertiawillhurtya.com

Deskripsi: Mencuci mobil menggunakan tangan bisa memastikan seberapa besar tekanan yang harus dibersihkan dan bagian mana saja yang membutuhkan perhatian ekstra. Bahan yang digunakan untuk melakukan perawatan ini juga tak sulit, Anda hanya memerlukan spon, sampo khusus mobil dan air keran. Namun perlu diingat jika mobil terdiri dari bahan-bahan berbeda seperti besi, plastik, karet dan yang paling banyak adalah cat. Setiap bagian ini membutuhkan bahan pembersih khusus agar bisa dibersihkan secara optimal.