Mitsubishi Triton Terbaru akan Punya Headlamp Seperti Xpander

Kehadiran sepasang Mitsubishi Triton model terbaru diberitakan oleh Carscoop.com baru-baru ini. Meski tampil disamarkan (foto : Carscoop.com) plus lokasi pengujian disamarkan, namun dengan posisi setir di sebelah kiri dan diperkirakan di wilayah Eropa, ada beberapa kesimpulan singkat yang dapat diambil dari sisi ubahan eksterior.

Yang paling terlihat adalah bentuk bonet di mana kini headlamp dibuat terpisah di bumper dengan bentuk kotak. Sementara pada bagian atas, terdapat sepasang lampu tipis selaras dengan grille, sepertinya berfungsi sebagai DRL yang juga memiliki fungsi sebagai lampu sein.

Beberapa orang langsung berkomentar bahwa tampilan ini bisa dibilang mirip dengan Hyundai Santa Fe terbaru. Atau tidak salah juga jika Anda menyebutnya mirip saudara barunya yang sedang naik daun di Indonesia, Mitsubishi Xpander.

Estetika desain lampu depan terpisah belakangan memang menjadi tren. Dengan ini boleh dibilang mendongkrak tampilan Triton menjadi lebih up to date atau modern. Ini merupakan poin plus jika dibandingkan kompetitornya. Di Indonesia sendiri tampaknya konsumen mulai bisa menikmati desain tersebut dengan makin banyaknya populasi Xpander di Tanah Air.

Bagian kap mesin juga sedikit di update. Terlihat pada sepasang nut yang semula agak ke tengah kini dibuat ke pinggir dan tarikan garisnya dibuat selaras dengan bentuk lampu pada bagian atas dan grille.

Kabar lain yang menyertainya adalah konon Mitsubishi bakal melakukan update pada sektor mesin dan juga fitur-fitur penunjang kenyamanan berkendara.

Mitsubishi sedang berupaya untuk meningkatkan kapasitas towing dari Triton yang saat ini mencapai 3.5 ton. Jika ingin lebih, tentunya tenaga dan torsi mesin serta sistem penggerak 4 roda akan diperbaharui. Namun, Mitsubishi secara detail belum memberikan bocoran seputar sistem penggerak terbaru tersebut.

Lainnya, Triton dipastikan dilengkapi Trailer Stability Assist sebagai kelengkapan standar. Ini tentunya membawa poin positif untuk pengemudi, terutama bagi mereka yang berpergian dengan menggandeng trailer.

Sementara untuk fitur lainnya adalah sistem infotainment Smartphone Link Display Audio. Ini tentunya membuat pengemudi atau penumpang dapat mengintegrasi smartphone mereka dan selanjutnya dapat memanfaatkan beragam fasilitas yang menyertai.

Di Indonesia, Mitsubishi Triton cukup populer sebagai kendaraan yang beroperasi di wilayah tambang hingga penunjang gaya hidup perkotaan. Berkompetisi cukup ketat dengan kendaraan sejenis mulai dari Ford Ranger, Toyota Hi-Lux, Nissan Navara serta Isuzu D-Max. Dan New Mitsubishi Triton ini rencananya mulai dijual pada 2020. [Ari]

sumber : mobil123.com

sumber :