Sayembara Berhadiah Rp 4,6 Miliar untuk Penemu Mobil Kesayangan

Mobil kesayangan memiliki arti tersendiri, apalagi kendaraan roda empat tersebut merupakan salah satu mobil langka. Pemiliknya tentu tidak akan tanggung-tanggung dalam mengurus mobil tersebut. Sebagaimana pria dari Jerman ini yang siap mengeluarkan hingga Rp 4,6 miliar bagi siapa pun yang berhasil menemukan kendaraan kesayangannya yang dicuri.

Melansir Carscoops dari The Sunday Times, mobil yang dimaksud adalah Mercedes-Benz 300SL Gullwing tahun 1955. Mobil yang sangat jarang tersebut berhasil dicuri dari hotel dekat Nurburgring, Jerman.


Sangat disayangkan memang mengingat Mercy tersebut sangat ikonik dan termasuk salah satu mobil buruan kolektor. Tapi siapa mengira mobil yang diparkir di depan hotel tepatnya Dorint Hotel hilang seketika.

Pemiliknya, Thomas Rosier menjelaskan, mobil seri 300SL paling menarik di dunia itu diparkir depan hotel tempat dia menginap karena parkiran penuh. Saat itu pula hari sudah semakin malam yakni pukul 1.30. Paginya, ia melaporkan bahwa Mercy Gullwing sudah tak lagi di tempat semula.


Sepintas tentang Mercedes-Benz 300SL Gullwing lansiran 1955 tersebut, mobil itu dijuluki ‘Californian Outlaw’. Mobil salah satu dari 30 Gullwings berbadan baja yang dilengkapi dengan mesin performa tinggi NSL. Menurut para ahli, status mobil tersebut di komunitas otomotif tidak mungkin dijual di pasar terbuka. Sebaliknya, lebih mungkin bahwa mereka yang mencurinya akan membongkar dan menjual Gullwing tersebut secara terpisah (suku cadangnya saja).

Kini para pencinta otomotif saling membagi foto mobil yang tengah hilang tersebut. Selain karena menyayangkan nasib mobil tersebut, hadiah yang ditawarkan oleh Rosier cukup menggiurkan yakni €250,000 atau sekitar Rp 4,6 miliar bagi yang berhasil menemukan mobil tersebut.

Mayen Police Department juga sedang melakukan pencarian. (ruk/rgr)