Toyota Fortuner Tengah Diuji Coba

Beberapa bulan terakhir Toyota telah mengeluarkan berbagai macam varian mobil yang sesuai dengan kebutuhan berbagai kalangan masyarakat. Kehadiran Toyota Hilux dan Innova rupanya telah menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan banyaknya peminat kedua varian tersebut.

Kali ini, giliran Toyota Fortuner yang manampilkan diri di Chiang Mai, Thailand. Nah, Fortuner ini bukannya telah bebas berkeliaran di jalan, tetapi masih berada dalam proses uji coba.

SUV generasi terbaru ini diuji kelayakan serta kehebatan mesinnya terlebih dahulu sebelum dipasarkan. Tujuan dari uji coba ini tentunya untuk mengetahui bagaimana kondisi mesin serta teknologi dalam fitur-fitur baru yang terpasang pada Fortuner.

Toyota Fortuner terbaru ini diklaim memiliki basis yang tak jauh beda dengan kedua pendahulunya, Hilux dan Innova. Untuk masalah sasis, Fortuner akan memiliki sasis yang sama dengan Hilux Revo yaitu Frame with Integrated Rigidity Mechanism (FIRM).

Sasis FIRM disebut-sebut lebih kokoh dengan pengendalian yang lebih mudah disbanding sasis pada generasi sebelumnya. Dengan menggunakan sasis baru ini, mobil bisa lebih nyaman serta lebih terkendali.

Ketika uji coba, Toyota masih belum menyingkap warna serta identitasnya karena selama uji coba Fortuner diselimuti warna hitam merata di seluruh tubuh mobil hingga lampu depan dan belakang.

Fortuner juga diprediksi akan menggunakan mesin berkode GD seperti pada mobil-mobil Toyota varian terbaru. Mesin GD 2.4 L dengan tenaga 150 dk dan GD 2.8 L dengan tenaga 177 dk akan menjadikan Fortuner pilihan yang tepat bagi Anda!

Sumber: www.autobild.co.id

Kategori: latest news

Deskripsi: Toyota Fortuner, mobil baru Toyota yang siap menggebrak pasar otomotif Indonesia kini tengah diuji coba.