Tunjukkan Kepedulian, Toyota Gelar Gerakan Semanggi Bersih Saat Car Free Day

11Pada beberapa waktu yang lalu, Toyota-Astra Motor menggelar gerakan “Semanggi Bersih” lanjutan dari program Toyota Car for Tree, bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) pada Minggu, 22 November 2015.

Acara yang sama sebelumnya juga sudah pernah digelar untuk pertama kalinya pada 8 November 2015.

Pada acara pertama tersebut, animo cukup besar didapatkan dari para anggota Toyota Community, sukarelawan lingkungan, maupun masyarakat umum.

Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjaja, menyebutkan bahwa acara ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat Jakarta.

Terlebih lagi untuk peserta CFD, untuk semakin tergugah dalam menjaga kelestarian kawasan Taman Semanggi yang menjadi salah satu icon Kota Jakarta agar tetap tertata hijau dan bersih.

“Melalui kegiatan ini, Toyota Indonesia ingin mengajak dan melibatkan masyarakat serta peserta CFD untuk bersama-sama bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya di kawasan Semanggi,” ucap Darmawan, dalam keterangan tertulisnya Minggu, 22/11/2015)

Setiap usai berlangsungnya CFD pada Minggu pagi, sepanjang kawasan Semanggi dan sekitarnya selalu terdapat banyak sampah yang berserakan di jalan dan di taman Semanggi.

“Semanggi Bersih” merupakan lanjutan dari kegiatan Taman Semanggi yang merupakan bagian dari program Toyota Car for Tree.

Program ini melibatkan Toyota Astra Motor dan jaringan penjualannya, dengan menyisihkan sebagian profit penjualan kendaraan untuk mendukung program konservasi lingkungan.

Tentunya kegiatan semacam ini harus terus dilakukan di berbagai kota besar agar mampu memberikan kesedaran lebih terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang ditinggali.